Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Jayapura Himbau Masyarakat Gunakan Masker

[vc_row][vc_column][vc_column_text]SENTANI, jpr - Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, setelah hampir dua bulan belakangan ini gugus tugas melakukan pengawasan dan pengendalian aktivitas masyarakat di sejumlah titik di Kabupaten Jayapura, Masih ditemukan sebagian masyarakat yang tidak menggunakan Alat Pelindung Diri seperti Masker pada saat beraktivitas di tempat-tempat umum.

"Kalau kita lihat masih banyak masyarakat yang memang belum menyadari akan pentingnya penggunaan masker ini. Secara umum kita melihat sebagian sudah menggunakan masker," kata Khairul Lie saat ditemui media ini di kantor Bupati Jayapura, Senin (17/8).

Dia menjelaskan untuk tim pengawasan dan pengendalian aktivitas masyarakat ini ditempatkan di sejumlah titik di sekitar Kota Sentani. Yakni di jalan menuju Rindam, persimpangan atau lampu traffic light jalan Pasar Lama, ada juga di persimpangan Tabita dan di sekitar jalan masuk Rumah Sakit Umum Daerah Yowari.

"Jadi kita mengawasi aktivitas masyarakat yang tidak menggunakan masker," ujarnya.

Lanjut dia mengenai masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker sejauh ini tidak ada tindakan represif yang dilakukan anggota tim tetapi hanya dengan peneguran dan mengarahkan setiap masyarakat untuk wajib menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah atau di tempat-tempat umum.

pihaknya berharap agar kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker pesat aktivitas itu harus dilakukan dan tidak boleh bergantung pada adanya kegiatan pengawasan yang dilakukan oleh gugus tugas.

"Hampir setiap hari kita selalu sampaikan kepada masyarakat supaya wajib untuk menggunakan masker kalau beraktivitas. Jadi itu merupakan upaya untuk melindungi diri sendiri dan juga orang lain," tandasnya.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]