Bupati dan Forkopimda Aceh Tengah Hadiri HUT ke 75 Mahkamah Agung

Takengon  – Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar atas nama masyarakat dan pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada seluruh warga institusi Mahkamah Agung dan lembaga peradilan dibawahnya khususnya yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Aceh Tengah, kami mengucapkan selamat memperingati ulang tahun ke 75 kepada seluruh jajaran Mahkamah Agung Republik Indonesia, terutama saudara-saudara yang bertugas di Pengadilan Negeri Takengon, semoga peringatan ulang tahun Mahkamah Agung ini menjadi momentum bagi jajaran Pengadilan Negeri Takengon agar semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat Aceh Tengah, serta mampu meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat,” katanya kemarin.

Shabela juga mengungkapkan pemerintah daerah bersama unsur Forkopimda, selama ini juga sudah bersinergi memberikan dukungan terhadap kinerja lembaga peradilan di daerah ini. Begitu juga dengan kerjasama lembaga ini dengan pemerintah daerah.

"Sudah terjalin kerjasama yang baik, khususnya dalam pemberian pertimbangan hukum oleh Pengadilan Negeri kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, sebagimana telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1986, untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik," ujarnya.

Acara syukuran Ulang Tahun Mahkamah Agung RI di Takengon ini yang ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Pengadilan Negeri Takengon yang kemudian menyerahkannya kepada Bupati Aceh Tengah, dilanjutkan dengan acara makan siang bersama. (Fathan Muhammad Taufiq/Aceh Tengah)