Bupati Aceh Tengah : Tahun Baru Hijriyah Momentum Tingkatkan Kinerja

Takengon – Peringatan tahun baru 1442 Hijriyah merupakan momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kinerja untuk dapat melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah.

Demikian disampaikan oleh Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar saat memberikan sambutan pada peringatan Tahun Baru 1442 Hijriyah, Kamis (20/8) malam.

Lebih lanjut peringatan tahun baru hjriyah ini juga harus menjadi momentum untuk evaluasi dan muhasabah (introspeksi) terhadap kinerja yang telah dilakukan selama setahun kebelakang. Dari evaluasi dan muhasabah inilah, kemudian kita bisa berhijrah menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Peringatan Tahun Baru Hijriyah yang kita peringati setiap tanggal 1 Muharram ini, jangan hanya jadi kegiatan seremonial semata, tapi juga harus bisa jadi momentum untuk mengevaluasi diri dan muhasabah terhadap apa yang telah kita lakukan selama setahun kebelakang, kemudian menjadi bahan pemikiran bagi kita untuk meningkatkan kinerja pada tahun-tahun yang akan datang serta berhijrah ke arah yang labih baik dengan memberi manfaat bagi masyarakat dan memberi kontribusi bagi daerah,” ungkapnya.

Bupati Aceh Tengah ini juga meminta agar seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan di daerah ini, karena menurutnya masih banyak yang harus dibenahi di daerah ini.

“Ini momentum kita untuk berhijrah ke arah yang lebih baik, mari kita tingkatkan partisipasi kita dalam pembangunan untuk kemajuan daerah kita,” pungkasnya. (Fathan Muhammad Taufiq/Aceh Tengah)