Dukung Pembangunan Pariwisata, Kota Kupang Gelar Konser Drive-in

Kota Kupang - Pemerintah Kota Kupang mengelar konser musik dengan konsep drive-in guna mendukung pembangunan industri pariwisata di daerah ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Kupang Yanuar Dally mengatakan Kota Kupang sebagai kota modern harus menjadi lokomotif dan contoh dari transformasi dan perubahan sosial budaya.

"Dalam pelaksanaan konser dengan strategi event outdoor, kami berkolaborasi lintas organisasi perangkat daerah (OPD) serta bekerja sama dengan event creator di Kota Kupang yang sudah berpengalaman menciptakan berbagai event nasional di NTT yaitu NTTnesia Event Creator," katanya Sabtu (22/8).

Selain untuk mendukung pembangunan sektor pariwisata di tengah pandemi COVID-19, konser yang berlangsung, juga untuk merayakan HUT ke-3 kepemimpinan Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man (Firmanmu) sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang.

"Konsep kreatif baru dalam membangkitkan industri pariwisata melalui strategi event outdoor, karena industri pariwisata memiliki kontirbuis yang signifikan dalam memberikan kontribusi bagi pergerakan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Adapun pada acara puncak perayaan HUT ke-3 kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang ini akan dilaksanakan penandatanganan MoU kerja sama dengan lembaga agama dan pendidikan tinggi, peluncuran aplikasi pendaftaran Puskesmas online.

Selain itu juga dilakukan penyerahan hadiah berbagai lomba kreatif, peluncuran Peraturan Wali Kota Kupang tentang pedoman teknis pendirian rumah ibadah, penyerahan dokumen rumah tenun oleh Dekranasda kepada Bank Indonesia.