Polres Sukamara Canangkan Kampung Tertib Lalu Lintas dan Patuh Protokol Kesehatan

Sukamara - Satuan Lalu Lintas Polres Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah, mencanangkan Kampung Tertib Lalu Lintas dan Kampung Tangguh bersama masyarakat sebagai lokasi percontohan kawasan tertib berlalu lintas dan percotohan kepatuhan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, Kamis (20/8).

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana melalui Kasat Lantas IPTU Dwi Agus Yustiaman beserta anggota Satlantas bersama masyarakat Kelurahan Mendawai, Kabupaten Sukamara, melakukan kegiatan gotong royong membersihkan kampung tertib berlalu lintas dan kampung tangguh mengatasi wabah pandemi COVID-19.

Kegiatan yang berpusat di Kelurahan Mendawai ini dilakukan untuk mengajak masyarakat agar tetap tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan.

"Kami dari Satlantas Polres Sukamara bersama ketua RT, RW dan masyarakat di kelurahan Mendawai Kabupaten Sukamara mengadakan kegiatan pembersihan Kampung Tertib Lalu Lintas dan Kampung Tangguh COVID-19," katanya.

Selain itu, tambahnya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan lomba Hari Lalu Lintas pada September 2020 yang dilaksanakan oleh Polda Kalteng.

"Kita berharap dengan kegiatan ini dapat memberi contoh kepada masyarakat di Kabupaten Sukamara pada umumnya untuk selalu tertib berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari wabah COVID-19," ujarnya.