Polsek Lasalimu Himbau Warga Hati- Hati Saat Melintas Jembatan Penghubung Buton

Buton - Jembatan di Desa Kakenauwe-Waoleona, Kecamatan Lasalimu mengalami rusak parah. Akibat rusaknya jembatan penghubung antar Kota Baubau, Kabupaten Buton dan Buton Utara itu membuat warga yang melintas mengalami kesulitan.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Polsek Lasalimu bergerak cepat. Bhabinkamtibmas di desa itu kemudian melakukan sambang tatap muka berama penduduk setempat.

Bhabinkamtibmas Polsek Lasalimu, Brigpol Denny Azwar memberikan himbauan agar seluruh warga dapat mendukung tugas Bhabinkamtibmas dan umumnya aparat keamanan mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Untuk memastikan situasi di jembatan lintas Kabupaten itu, ia juga melakukan peninjauan sekaligus himbuan masyarakat yang melintas di jalur tersebut agar selalu waspada dan berhati-hati.

“Kami akan pasang spanduk himbauan agar pengendara dapat waspada dan hati-hati melintasi jembatan tersebut,” katanya kemarin.

Plt Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buton Jufri menjelaskan soal perbaikan jembatan tersebut, ia mengaku sering menyuarakan hal itu. Baik musrembang Kabupaten, maupun provinsi.

“Waktu musrembang saya sudah usulkan juga itu, supaya bisa diperbaiki secara permanen, " ujarnya (***)