Polsek Komodo Sosialisasi Bahaya Karhutla ke Masyarakat

Labuan Bajo - Kepolisian Sektor Komodo Polres Manggarai Barat melalui Bhabinkamtibmas gencar melaksanakan sosialisasi dan memberikan himbauan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga masyarakat.

Bhabinkamtibmas Desa Papagarang Brigadir Muslim mengatakan himbauan ini bertujuan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Manggarai Barat khususnya Kecamatan Komodo.

"Sosialisasi ini merupakan kegiatan pencegahan guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan,” katanya Senin (24/08).

Sementara Kapolsek Komodo Iptu Firamuddin menuturkan kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan pencerahan, serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat, untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

“Jangan membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang puntung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar, karena akan memunculkan kebakaran lahan yang lebih besar pada musim kemarau saat ini,” tegasnya.

(RS/Syarif ab)