Investor Australia Kelola Potensi Wisata di Kota Kupang

Kupang - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menggandeng investor asing asal Darwin, Australia guna mengelola potensi wisata Pantai Nunbaun Delha dan Pantai Batu Kepala.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore di Kupang, Rabu (25/8), mengatakan investor asal Australia itu mengembangkan dua kawasan wisata yaitu Pantai Nunbaun Delha dan Pantai Batu Kepala, Kecamatan Alak.

Penandatangan kesepakatan telah dilakukan Direktur CV Hidup Indah I Kadek Sangging Tirtayatra selaku pihak pertama dan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore selaku pihak kedua yang turut disaksikan investor Mr Anthony Haritos, pada Kamis (13/8). Kerjasama pengelolaan kawasan wisata di dua lokasi wisata itu berlangsung selama satu tahun.

"Kami senang adanya kerjasama pengembangan Pantai Nunbaun Delha dan Pantai Batu Kepala Nunhila karena hal ini sebagai langkah awal untuk membantu warga setempat dan masyarakat Kota Kupang pada umumnya,” ucap Jefri.

Dikatakannya, saat ini Pemkot Kupang memiliki sejumlah program untuk pengembangan sumber daya alam yang ada dalam meningkatkan pendapatan ekonomi warga Kota Kupang.

Menurut Jefri, masyarakat Kota Kupang senang dengan hal-hal baru sehingga apabila penataan kawasan wisata itu dilakukan secara profesional tentu akan berkembang pesat.