Pemkab Muara Enim Siap Sambut Kunjungan Kerja Jaksa Agung

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, siap menyambut kunjungan kerja Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanudin pada Kamis (10/9).

Hal itu ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah saat rapat koordinasi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Mernawati di Ruang Rapat Bupati, Rabu (26/8).

"Kami siap menyambut kunjungan Jaksa Agung, dan semoga kegiatan ini sukses. Untuk itu kita harus saling mengingatkan apa yang menjadi keperluan persiapan," ujar Plt Bupati Juarsah.

Juarsah mengatakan, rapat koordinasi ini untuk menjabarkan tugas masing-masing, seperti penyambutan, pengamanan, penginapan, dan kendaraan yang digunakan Jaksa Agung dan rombongan selama di Kabupaten Muara Enim.

"Besok cek lokasi, setelah ini rapat lagi. Jaksa Agung ini tamu VIP dan harus sukses," pinta Plt Bupati Juarsah.

Turut hadir pada rapat ini, Sekda Hasanudin, jajaran Kejaksaan Negeri Muara Enim dan sejumlah kepala perangkat daerah terkait.

Sementara itu, Sekda Hasanudin mengatakan, seperti yang sudah-sudah, Pemkab Muara Enim dalam penyambutan tamu VIP harus memberikan pelayanan terbaik, dan kini Pemkab Muara Enim bersinergi dengan panitia dari tim Kejari Muara Enim, Polda Sumatera Selatan dan Kodam II Sriwijaya.

Sementara itu, Kepala Kejari Muara Enim Mernawati mengatakan, selama di Muara Enim, Jaksa Agung ST Burhanudin akan melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan gedung Kejari Muara Enim di Islamic Center, Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim.

Selain itu, Jaksa Agung direncanakan akan melakukab teleconference dengan Kejaksaan se-Indonesia melalui Adhyaksa TV.