Wali Kota Tomohon Ikuti Rakor Tim High Level Meeting TPID

Tomohon - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka dan menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Tim High Level Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Taman Wisata Alam Tomohon, Kamis (27/8).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman memaparkan materi berjudul upaya pemerintah dalam pengendalian inflasi melalui antisipasi krisis pangan dan potensi kekeringan di Kota Tomohon.

Jimmy mengatakan, rakor pengendalian inflasi oleh tim high level TPID Kota Tomohon saat ini merupakan wujud sinergi dan komitmen bersama dalam rangka menjaga tingkat inflasi sebagai salah satu persyaratan pertumbuhan ekonomi yang inklusif berkesinambungan dan berkeadilan .

"Dalam penanganan inflasi yang penting diperhatikan adalah kesesuaian antara kebijakan strategis pemerintah kota dalam TPID dan faktor-faktor penyebab inflasi. TPID diharapkan mampu melakukan langkah-langkah stategis terutama di masa pandemi COVID-19 dengan melakukan upaya-upaya pengendalian dan menekan inflasi," ujarnya.

Jimmy menjelaskan, salah satu langkah yang bisa dilakukan yaitu dengan memberikan perhatian khusus dan berupaya meningkatkan produktivitas bahan-bahan yang rentan terhadap inflasi akibat dampak pandemi ini.

"Adapun upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam menghadapai pengendalian inflasi di masa pandemi diantaranya dengan melakukan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19, serta menyusun dokumen strategi dan rencana aksi antisipasi pangan dan potensi kekeringan," ujarnya.

Jimmy berharap melalui kegiatan ini laju inflasi dapat terkendali dengan terus melakukan koordinasi dan pengawasan pada tiap progres program realisasi kegiatan.

Pada pertemuan TPID tingkat high level akan membahas tentang strategi dan kebijakan mengantisipasi krisis pangan dan potensi kekeringan di Kota Tomohon.