Plt Bupati Muara Enim Terima Audiensi Pengurus NPC

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Muara Enim Rusdi Khairullah menerima audiensi dari pengurus National Paralympic Comittee (NPC) atau Induk Olahraga Penyandang Cacat Sumatera Selatan (Sumsel) dan NPC Kabupaten Muara Enim, Selasa (1/9).

Juarsah mengatakan, Pemkab Muara Enim membuka diri dan akan memerintahkan Dinas Pemuda Olahraga masukan hibah untuk NPC Muara Enim pada tahun 2021.

"Selagi aturan jelas dan tidak keluar konstitusi, selagi sesuai aturan dan tidak bertabrakan dengan aturan demi semua peningkatan NPC sekalian, bagi Pemkab Muara Enim tidak masalah," katanya..

Ditambahkan, bahwa NPC Muara Enim telah beprestasi pada Porprov di Prabumulih belum lama ini masuk 5 besar dengan memperoleh 14 emas, 10 perunggu dan 16 perak.

Sementara itu Ketua NPC Sumsel Rian Yohwari didampingi Ketua NPC Muara Enim , Supranzah, mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati meluangkan waktu untuk bertemu dengan pengurus NPC.

Rian berharap agar Pemkab Muara Enim bisa membantu NPC Muara Enim dalam keikutsertaan pada Paralympic di Papua bulan Agustus 2021 mengingat di event ini atlet Muara Enim paling banyak yang ikut ke Papua dan memberi bantuan atlet Jendri Pangabean yang berlaga di Paralympic Agustus 2021 di Tokyo Jepang.

"Selain itu, dana hibah diharapkan tahun 2021 bisa diterima NPC Muara Enim untuk mendukung pembinaan olahraga di NPC Muara Enim dan dukungan Dinas Pemuda Olahraga Muara Enim untuk membina NPC Muara Enim," ujar Rian.