Pemkot Tomohon dan Masyarakat Gelar Ibadah Rutin

Tomohon - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, menggelar ibadah rutin bersama masyarakat yang disiarkan langsung lewat channel Youtube Pemkot setempat pada Selasa (1/9).

Khadim dalam ibadah tersebut Pdt Herry S Dahlan selaku Pendeta di GSJA Tomohon. Dalam khotbahnya melalui pembacaan Alkitab dalam Lukas 6 : 46-49, mengingatkan agar kita sebagai umatNya untuk terus membangun iman. Bangunlah iman kita dengan kuat dan kokoh, diyakini bersama ketika kita tetap taat pada firmanNya, iman kita tidak akan goyah dan segala persoalan yang datang dalam kehidupan kita, pasti akan teratasi.

Iman yang kuat akan menjadi dasar bangunan kehidupan kita.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Daniel Pontonuwu, dalam sambutannya mengajak mengajak seluruh masyarakat, Aparatur Sipil dan Tenaga Kontrak Kota Tomohon untuk terus berdoa, memohon kepada Tuhan yang maha kuasa agar pandemi COVID-19 segera berlalu.

"Masyarakat harus tetap waspada, karena perjuangan melawan pandemi masih belum berakhir," ujarnya.

Apesiasi dan ucapan terima kasih disampaikan wali kota kepada seluruh komponen masyarakat umum yang telah mematuhi himbauan pemerintah serta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan jaga jarak, menghindari kontak fisik, hindari kerumunan dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

"Pola hidup seperti inilah yang harus kita lakukan saat sekarang agar supaya kita tetap produktif sehat dan aman dari COVID-19," ujarnya.

Jimmy mengatakan, dibulan ini, Kota Tomohon akan melaksanakan beberapa agenda penting dan strategis diantaranya dalam tahapan demokrasi yaitu proses pendaftaran calon kepala daerah baik Gubernur & Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, hari ulang tahun ke-56 Provinsi Sulawesi Utara, serta pelaksanaan hari ulang tahun ke-86 GMIM Bersinode di Kota Tomohon. Mari kita sukseskan agenda ini dengan menjaga suasana yang kondusif aman dan damai.

Sebagai Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak untuk senantiasa secara responsif memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga hal ini nantinya akan memberi warna dan apresiasi bagi terwujudnya good governance meskipun di tengah pandemi. Ditegaskan pula, faktor pelayanan prima kepada masyarakat merupakan aspek yang sangat mendasar yang harus diberikan oleh setiap aparatur pemerintah.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan senantiasa memberkati segala karya dan kerja kita semua dan selalu melingkupi dan menyertai langkah kehidupan kita dalam membangun Kota Tomohon yang kita cintai," ujarnya.

Ikut hadir dalam ibadah, Kadis Kominfo Kota Tomohon Novi Politon SE, bersama jajaran Bagian Kesra Setda Kota Tomohon.