35 Anggota DPRD Minahasa Diambil Sumpah, Wagub Sulut: Laksanakan Tupoksi Demi Kesejahteraan Masyarakat

Tondano - Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, masa jabatan 2019-2024 mengucapkan sumpah/janji dalam Rapat Paripurna yang digelar di Wale ne Tou Sasaran, Tondano, Senin (9/9), dengan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Tondano, ST Iko Sujatmiko.

Rapat paripurna yang juga mengagendakan penutupan tahun sidang anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 dan pembukaan tahun sidang anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE. Kandouw didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, dan Ketua TP-PKK Minahasa Fenny Roring-Lumanauw bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, serta Wakil Ketua TP-PKK Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong.

Para anggota dewan yang baru tersebut menerima Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut yang diserahkan Wagub diikuti dengan pemasangan lencana DPRD oleh Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, dan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan palu dari pimpinan DPRD lama kepada pimpinan yang baru, yakni dari James Rawung sebagai Ketua dan Ventje V Mawuntu serta Ivone Andries sebagai wakil kepada Glady EP. Kandouw sebagai Ketua DPRD dan Okstesi Runtu sebagai Wakil.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Bupati Minahasa Royke Roring didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey mengambil sumpah/janji jabatan serta melantik Frits Muntu sebagi pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya, Wagub Sulut Steven OE. Kandouw mengajak para legislator yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) mereka demi mensejahterakan masyarakat.

"Mari kita bekerja melaksanakan tupoksi demi untuk menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat, karena legislatif ini salah satu pilar jalannya pemerintahan. Diharapkan lima tahun kedepan akan menghasilkan 'out come' yang jelas serta Perda-perda yang jelas, menjadi harapan dan betul-betul mewakili masyarakat, bukan hanya mewakili partai sendiri, karenanya anggota DPRD dituntut super proaktif," ungkap Steven.

Sementara untuk pejabat sekda yang baru dilantik, Wagub Kandouw mengatakan Frits Muntu harus menjadi motor untuk membantu bupati dan wabup Minahasa. Adapun nama-nama Anggota DPRD Minahasa masa jabatan 2019-2024 sebagai berikut :

I.Daerah Pemilihan 1

  1. Glady E. P. Kandouw
  2. Pierre J. S. Makisanti
  3. Franky Wolayan
  4. Oktesia P. K, Runtu
  5. Imanuel Manus
  6. Merry Maya Waleleng
  7. Deily Watulingas

II. Daerah Pemilihan 2

  1. Braldo R. Korengkeng
  2. Rio V. Palilingan
  3. Shanty J. J. Pakasi
  4. James S. Rawung
  5. Novlin Margaretha Tampi
  6. Ansye Taniowas
  7. Debi D. Kaseger

III. Daerah Pemilihan 3

  1. Ventje V. Mawuntu
  2. Drs. Robby Longkutoy
  3. Monica M. Rorong
  4. Debora S. Sumolang
  5. Drs. Dharma Palar
  6. Herson P. P. Walukow
  7. Ivonne D. Andries
  8. Stvri J. F. Tenda
  9. Johan F. Watung
  10. Frany Bill Sela
  11. Denni R. Kalangi

IV. Daerah Pemilihan 4

  1. Putri M. Pontororing
  2. Moureen M. Pongantung
  3. Natalia Y. R. Rompas
  4. Rommy P. Leke
  5. Jane S. Merung
  6. Lucia Taroreh
  7. Angely Th. Runtu
  8. Tonny R. Rampengan
  9. George F. Pelendeng
  10. Jeffry W. R. Wakkary.

(MinahasaCommandCenter)