Ketua TP PKK Aceh Tengah Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Takengon - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Aceh Tengah Puan Ratna menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2020 diberikan kepada Puan atas dedikasi dan komitmennya dalam pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana atau dikenal dengan program Bangga Kencana.

Penganugerahan Manggala Karya Kencana ini diserahkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Sahidal Katsri di Banda Aceh.

Sahidal Katsri menyampaikan bahwa Puan Ratna merupakan satu-satunya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten di Aceh yang menerima penghargaan ini.

“Tentu ini merupakan kebanggaan bagi TP PKK Kabupaten Aceh Tengah khususnya dan BKKBN Aceh dan TP PKK Aceh pada umumnya, karena Ibu Puan merupakan satu-satunya ketua TP PKK Kabupaten di Aceh yang tahun ini menerima penghargaan Manggala Karya Kencana. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi daerah lain untuk terus memacu program Bangga Kenacana di daerah masing-masing, atas nama Kepala BKKBN Pusat. Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah atas prestasi yang membanggakan ini," ungkap Sahidal Katsri di Banda aceh, Senin (7/9).

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah Puan Ratna mengatakan bahwa penghargaan yang diterimanya ini merupakan hasil kerja keras seluruh pengurus  dan para kader PKK.

“Penghargaan ini sejatinya milik seluruh pengurus dan Kader PKK di Kabupaten Aceh Tengah, karena keberhasilan ini berkat kerja keras dan sinergi yang baik dari semua kader dan stakeholder terkait," ungkap Puan.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengaku bangga atas torehan TP PKK setemat.

"Kami selaku pembina TP PKK merasa bangga dan bersyukur atas penghargaan yang diterima oleh TP PKK Aceh Tengah. Ini bukti bahwa Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah sangat konsen dan serius dalam mendukung program Bangga Kencana di daerah ini, selamat kepada Ketua TP PKK Aceh Tengah atas prestasi ini, semoga dapat menjadi motivasi untuk terus mendukung program bangga kencana dalam meningkatkan kesadaran masyarakat menuju keluarga bahagia dan sejahtera di Kabupaten Aceh Tengah" kata Shabela.