Gubernur NTT Buka Kembali Wisata Wae Rebo

Labuan Bajo - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Adat Waerebo Kabupaten Manggarai, Minggu (06/09).

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka membuka kembali pariwisata Desa Adat Waerebo yang merupakan destinasi wisata budaya untuk para wisatawan.

Selain membuka kembali aktivitas wisata di Wae Rebo, kunjungan kerja Gubernur NTT dan jajarannya bersama Direktur Utama BOPLBF sekaligus berdialog dengan masyarakat setempat terkait pengembangan dan penataan produk wisata kampung adat Wae Rebo.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan optimismenya terhadap reaktivasi pariwisata Desa Wae Rebo.

“Mulai hari Minggu ini Kampung Adat Waerebo kita buka kembali untuk para wisatawan. Kami siap menerima tamu kembali dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk itulah saya datang membuka wisata disini,” katanya.

Sementara itu Direktur Utama BOPLBF Shana Fatina mengungkapkan pihaknya siap mendukung pembukaan wisata Wae Rebo melalui pendampingan mengenai protokol kesehatan dan penyediaan fasilitas fisik CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Enviromental Sustainability).

“Saya sangat senang Desa Adat Wae Rebo dibuka kembali oleh Bapak Gubernur. Kami siap mendukung pendampingan kepada masyarakat mulai dari protokol kesehatan hingga penyediaan fasilitas fisik untuk CHSE,” tegasnya. (Syarif ab)