BOPLBF Tinjau Infrastruktur dan SDM Kepariwisataan Tiga Kabupaten di Flores

Labuan Bajo - Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) Shana Fatina melaksanakan rangkaian kunjungan di tiga Kabupaten yaitu Ngada, Nagekeo, Ende dari 27 Agustus – 2 September 2020.

"Kunjungan dilaksanakan dalam rangka konsolidasi guna mempererat dan memperkuat peran kabupaten lain untuk mendukung terwujudnya pariwisata super premium dan sekaligus menghadiri pelaksanaan gerakan BISA," katanya.

Dalam pertemuannya dengan Bupati Ngada Paulus Soliwoa, Shana dan Bupati Paulus membahas beberapa agenda seperti dukungan penguatan destinasi dan kapasitas SDM kepariwisataan di Kabupaten Ngada.

Selain itu meninjau beberapa lokasi pengembangan pariwisata Nagekeo seperti rencana area wisata nomadic (camping ground), agrowisata dengan inovasi irigasi tetes, lokasi yang direncanakan menjadi titik rest area jalur Trans Flores, dan kunjungan ke kampung adat Nunu Ngongo.

Setelah meninjau beberapa lokasi tersebut di atas, malam harinya rombongan langsung menuju Rumah Jabatan Bupati Kab. Nagekeo di Mbay.

Dalam pertemuan tersebut membahas mengenai aktivasi produk-produk wisata yang ada di Nagekeo sekaligus memperkuat konten digital untuk promosi pariwisata Nagekeo dan rencana pelaksanaan kegiatan padat karya berupa Gerakan BISA yang rencananya akan dilaksanakan pada 12 September 2020 mendatang di Nagekeo.

(Syarif ab)