Kabupaten Manggarai Barat Siap Selenggarakan Pilkada Serentak

Labuan Bajo - Dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan Polda dan Polres jajaran dalam pengamanan Pilkada serentak 2020 Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memimpin pelaksanaan video conference (vicon) yang diikuti seluruh Polda dan Polres jajaran.

Pada vicon kali ini diikuti langsung oleh Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo didampingi Ketua Divisi Sosdiklih KPUD Mabar Krispianus Bheda, Ketua Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Mabar Eduardus Ndundu, Wakapolres dan para PJU Polres Manggarai Barat yang bertempat di ruang video konference Polres Manggarai Barat, Senin (07/09).

Sebanyak sembilan provinsi dan 261 kabupaten/ kota di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Manggarai Barat akan melaksanakan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo mengatakan pihaknya sudah mengatur pelaksanaan Pilkada sesuai protokol kesehatan dan sudah di sosialisasikan kepada pimpinan Parpol dan juga Paslon.

"Polres Manggarai Barat bersinergi dengan TNI siap wujudkan Pilkada yang aman, damai dan sejuk sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.

Kapolres Manggarai Barat berharap semoga pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Manggarai Barat dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. (RS/Syarif ab)