Pemkab Muara Enim Terima Bantuan Ambulans dari PTBA

Muara Enim - Plt Bupati Muara Enim Juarsah, didampingi Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muara Enim Hasanudin menerima bantuan satu unit ambulans PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang diberikan simbolis oleh Senior Manager Corporate Social Responsibility (CSR) Zulfikar Azhar di halaman Kantor Bupati, Selasa (8/9).

Plt Bupati Muara Enim Juarsah mengucapkan terima kasih atas bantuan ambulans yang diberikan PT Bukit Asam Tbk untuk PMI dan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk PMI dalam memberikan pelayanan kesehatan di masyarakat. Saya berharap ambulans ini dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan dan dapat dijaga sebaik-baiknya agar masyarakat ikut merasakan dan menikmati pelayanan kesehatan yang baik," ucapnya.

Senada dengan Juarsah, Ketua PMI sekaligus Sekda Muara Enim Hasanudin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya pada PTBA yang telah memberikan bantuan ambulans.

Hasanudin mengatakan bahwa ambulans ini akan digunakan untuk mendampingi armada unit donor darah lain sekaligus untuk kepentingan sosial dan lainnya.

"Ambulans ini dapat dimanfaatkan oleh PMI Muara Enim untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam. Tentu saja, bencana ini tidak kita kehendaki bersama, namun kita perlu mempersiapkan segala sesuatunya," ujarnya.

Sementara itu, Senior Manajer CSR, Zulfikar Azhar mengungkapkan, bantuan ambulans ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat Kabupaten Muara Enim khususnya pada kegiatan donor darah yang dikelola oleh PMI.

"Diharapkan dengan adanya bantuan ambulans ini kecepatan mobilisasi aktivitas PMI akan lebih terbantu," harapnya.

Acara ini turut dihadiri oleh General Manager Layanan Operasional PTBA Venpri Sagara, Senior Manajer Hukum dan Regulasi Nugraha Nurtyansanta, serta sejumlah jajaran PTBA dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.