Rakor Protokol Kesehatan dalam Rangka Pilkada Serentak

Bengkulu Tengah – Rapat Koordinasi Pengamanan dan Penertiban protokol kesehatan COVID-19 dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 yang dilaksanakan melalui vidcon oleh Kemendagri untuk semua daerah di Indonesia, Rabu (9/9).

Rapat Koordinasi yang diadakan oleh Kemendagri mengundang Semua Kepala Daerah. Gubernur, Bupati/Walikota Seindonesia serta di dampingi oleh Forkopimda Provinsi/Kabupaten/Kota.

Hadir dalam penyampaian penjelasan yaitu Mendagri, Menko Pulhukam, Ketua KPU, Ketua Banwaslu, Kepala BNPB, Panglima TNI dan Kapolri.

Ketua KPU Arief Budiman menyampaikan “banyaknya hal baru yang akan diterapkan pada setiap TPS untuk pilkada serentak 2020 tahun ini.

Ada 12 hal yang di terapkan :

  1. Tiap TPS hanya memaksimalkan 500 pemilih
  2. Penggunaan wajib masker.
  3. Disediakan sarung tangan plastik sekali pakai.
  4. Pengecekan suhu.
  5. Dilarang berdekatan.
  6. KPPS sehat
  7. Tinta Tetes.
  8. Pelindung wajah
  9. Disinfeksi TPS
  10. Pengaturan kedatangan
  11. Mencuci tangan
  12. Tidak bersalaman

Ditambahkan Ketua KPU Arief Budiman menjelaskan tentang simulasi untuk pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 ini agar berjalan sesuai prosedur dan protokol kesehatan yang berlaku. Ujar Arief

Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli yang diwakili oleh Asisten III Mun Gumiri bersama Kadis Kominfo Budiman Efdy W, Kepala Badan Kesbangpol Bengkulu Tengah Eka Nurmeini, Kepala Satpol PP Bengkulu Tengah Gunawan R dan Perwakilan Forkopimda dan kepala OPD terkait menghadiri vidcon Rapat Koordinasi Kemendagri tentang pengamanan dan penertiban protokol kesehatan COVID-19 dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020.