Wali Kota Tomohon Buka Pelatihan Kewirausahaan Bagi Usaha MIkro

Tomohon - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka pelatihan kewirausahaan bagi usaha mikro/kecil yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi, Rabu (9/9/).

"Pilihan dalam mengatasi persoalan tenaga kerja antara lain adalah membuka lapangan wirausaha dan memasyarakatkan kewirausahaan melalui pelatihan," katanya.

Ditambahkan, saat ini kita menghadapi kenyataan bahwa jumlah wirausahawan Indonesia masih sedikit, sehingga persoalan pembangunan wirausaha Indonesia merupakan persoalan mendesak bagi suksesnya pembangunan.

"Itulah sebabnya pemerintah pusat maupun pemerintah daerah berupaya mengalokasikan anggaran lewat APBN dan APBD untuk program pelatihan semacam ini, untuk lebih memotivasi para wirausaha agar lebih giat berkarya. Apalagi dalam situasi dunia sedang menghadapi dampak pandemi COVID-19, mau tidak mau kita harus berusaha merecoveri pembangunan ekonomi yang sedang terpuruk melalui berbagai kebijakan untuk membantu para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah, termasuk wirausaha pemula," ujarnya.