Sekda OKU Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT

Ogan Komering Ulu - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), diwakili Sekda OKU, Achmad Tarmizi menghadiri pengesahan warga baru tingkat I Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di gedung serbaguna kantor Camat Baturaja Timur, Sumatera Selatan.

"Melalui pengesahan atau wisuda warga baru ini diharapkan semua pihak yang berkaitan dengan pembinaan dan pembekalan anak dalam hal pembinaan olahraga, seni bela diri, dan budaya bangsa dapat terus berupaya melestarikan dan mengembangkannya," katanya akhir pekan lalu.

Menurut Achmad, pembekalan jiwa kompetitif, ketahanan fisik serta mental spritual sangat dibutuhkan dalam rangka membentuk generasi muda yang berkarakter disiplin, sportif, tangguh dan berpotensi dalam bidangnya masing-masing.

Sementara Ketua PSHT OKU, Iskandar Zulkarnain mengungkapkan Persaudaraan Setia Hati Terate selalu mengadakan pengesahan warga barunya pada bulan syura atau Muharram.

"Ini karena banyak peristiwa masa lalu yang memaknai bulan syura tersebut dan 97 tahun PSHT berdiri turut menjaga dan mengawal NKRI," tegasnya.