Pemkot Kupang Gelar Operasi Masker Cegah Penularan COVID-19

Kupang - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, bersama aparat kemananan mengelar operasi penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, Kamis (10/9).

Dalam operasi yang dipimpin Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dengan tema "Ayo Pakai Masker, Masker Demi Indonesia" melibatkan Kodim 1604/Kupang, Polres Kupang Kota serta tim gugus tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang.

Operasi protokol kesehatan yang berlangsung di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini menyasar beberapa titik ruang publik seperti pasar Oebobo, Oeba, terminal Kupang, pasar Oesapa,pasar Sikumana, pasar Kuanino,KP3 Laut Tenau dan Bandara Udara El Tari.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan, operasi penertiban dilakukan untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat tentang pentingnya menerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Operasi ini diharapkan dapat memicu kesadaran masyarakat di Kota Kupang untuk menggunakan masker," tegas Jefri.

Dalam operasi yang berlangsung di sejumlah tempat publik ini masih ditemukan sejumlah warga yang tidak menggunakan masker.

Guna mendukung operasi penertiban ini Polres Kupang Kota menyiapkan 1.018 lembar masker serta 500 masker yang disediakan oleh tim saber pungli Pemkot Kupang.

Masker tersebut dibagikan kepada masyarakat yang dijumpai tidak menggunakan masker saat operasi digelar.