Sekda dan Kapolres Buton Sosialisasikan Penggunaan Masker

Buton - Sekretaris Daerah Kabupaten Buton La Ode Zilfar Djafar, M.Si ikut melakukan kampanye penggunaan masker gratis secara serentak seluruh Indonesia di Pasar Sabho dan Kaloko, Pasarwajo, Kamis (10/9).

Mewakili Bupati Buton, Sekda mengajak seluruh masyarakat untuk wajib menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah dan menerapkan protokol kesehatan lainnya guna mencegah dan memutus mata rantai Covid 19 di wilayah Kabupaten Buton.

"Ayo gunakan masker kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buton sesuai dengan Perbup No.23 Tahun 2020 yang telah ditetapkan dan saat ini kita masih dalam tahap sosialisasi", katanya.

Sekda menambahkan menggunakan masker berarti sudah melindungi diri sendiri dan  melindungi masyarakat  sekitar.

Kapolres Buton AKBP Adi Benny Cahyono mengungkapkan kegiatan ini dilakukan secara serentak seluruh Indonesia untuk mengkampanyekan penggunaan masker dalam mencegah dan mengendalikan COVID-19.

"Ada 10 ribu masker yang dibagikan secara serentak, termasuk 5 ribu masker yang disebar di kecamatan-kecamatan. Giat ini juga melibatkan Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan kepala OPD terkait.", ungkapnya.