Buton Siap Ikuti MTQ Tingkat Sultra

Buton - Kabupaten Buton melalui para kafilahnya siap mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-28 Tahun 2020 yang akan dilaksanakan secara virtual.

Sesuai jadwal yang telah ditandatangani oleh gubernur dan ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sultra, MTQ ke-28 akan dilaksanakan 21-25 September 2020.

Untuk mengikuti pelaksanaan MTQ tersebut, Pemkab Buton telah menyiapkan lokasi di Sekolah Dasar (SD) Negeri Awainulu, Kecamatan Pasarwajo.

"Kita sudah siapkan semua mulai dari mimbar hingga dengan jaringan internetnya dan sekarang kita menunggu pelaksanaannya saja," kata Asisten I Kabupaten Buton Alimani, Jumat (11/9).

Kendati begitu, ujarnya, semua persiapan termasuk jaringan internet terlebih dahulu dilakukan uji coba agar saat pelaksanannya nanti tidak ada kendala.

Lanjut Alimani, kafilah Kabupaten Buton yang diutus untuk mengikuti kegiatan MTQ secara virtual tersebut sebanyak 41 orang. Mereka akan mengikuti delapan cabang yang akan diperlombakan.

"Yang akan tampil itu mereka yang juara pada lomba MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Lasalimu Selatan," tuturnya.