Menkomarves dan Menteri PUPR Tinjau Proyek KSPN di Labuan Bajo

Labuan Bajo - Menteri koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melakukan Kunjungan kerja selama dua hari di Labuan Bajo Manggarai Barat tanggal 10-11 september 2020 guna meninjau progres proyek pembangunan kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN).

Labuan Bajo tidak hanya menyuguhkan keindahan pariwisata bahari dengan pemandangan gugusan pulau-pulau kecil di sekitarnya, namun juga memiliki destinasi seperti Puncak Waringin, Goa Batu Cermin, kawasan Wei Cicu, Waterfront Marina, dan Bukit Pramuka yang tak kalah menarik untuk dikunjungi wisatawan

Kunjungan di Labuan Bajo bukan hanya tentang pariwisata, Menko Luhut bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljoni juga berkunjung ke Pelabuhan Multipurpose (Multiguna) Wae Kelambu Labuan Bajo, Jumat (11/9).

Menko Luhut dalam arahan singkatnya  mengatakan pelabuhan yang ditargetkan selesai pada Desember 2020 ini akan melayani lalu lintas logistik, bongkar muat kontainer, kargo, serta curah cair.

"Diharapkan Pelabuhan ini mampu menaikkan taraf hidup masyarakat di Manggarai Barat bahkan NTT," katanya

Sementara Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan pada tahun 2020 telah mengalokasikan anggaran Rp1,3 triliun untuk pembangunan infrastruktur pengembangan KSPN Labuan Bajo yang terbagi ke dalam 4 bidang yakni permukiman, konektivitas, sumber daya air, dan perumahan.

Menteri Basuki meyakini anggaran tersebut akan terserap 100 persen hingga akhir tahun ini.sejalan dengan rencana penyelesaian pembangunan fisik infrastruktur KSPN Labuan Bajo pada Desember 2020.

(Syarif ab)