Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon

Tomohon - Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman menyatakan musyawarah cabang adalah wadah untuk menentukan arah kebijakan organisasi gerakan pramuka di tingkat cabang lewat program kerja sekaligus wadah konstitusional untuk memilih kepengurusan yang baru di Kwarcab Kota Tomohon.

"Dengan demikian besar harapan kami pemerintah Kota Tomohon agar musyawarah cabang Gerakan Pramuka saat ini, dapat menyusun program kerja yang baik dan menjawab kebutuhan segenap anggota Gerakan Pramuka di Kota Tomohon. Sekaligus juga dapat memilih dan menyusun kepengurusan yang baru, yang bisa melaksanakan arah kebijakan dan program kerja Kwarcab," katanya kemarin.

Menurut Jimmy, Kota Tomohon pernah menjadi barometer kemajuan pembinaan Kepramukaan di Sulawesi Utara.

"Saya selaku Wali Kota yang adalah juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka di Kota Tomohon, menaruh harapan besar kepada kakak-kakak sekalian yang nantinya dipercayakan sebagai pengurus Kwarcab masa bakti 2020-2025 untuk mengembalikan masa-masa terbaik tersebut," tuturnya.

Pemerintah Kota Tomohon membutuhkan sinergitas dengan stakeholder termasuk di dalamnya pengurus Kwartir Cabang Kota Tomohon untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan Kota Tomohon yang maju dan sejahtera.

"Semangat trisatya dan dasa dharma Pramuka hendaknya selalu menjadi landasan bergerak dan bertindak bagi segenap insan Pramuka di Kota Tomohon," ujarnya.