Bupati Mabar Lantik Direktur Perumda Air Minum Wae Mbeliling

Labuan Bajo - Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula melantik Aurelius Hubertus Endo sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Wae Mbeliling masa jabatan 2020-2025 di aula Kantor Bupati, Selasa (15/9).

Bupati Gusti mengucapkan selamat kepada Aurelius Hubertus Endo yang telah diambil sumpah dan dilantik sebagai direktur Perumda Air Minum Wae Mbeliling untuk periode kedua. Bupati berharap semoga momentum ini menjadi spirit bagi Aurelius Hubertus Endo dalam meningkatkan pelayanan publik.

Aurelius Hubertus Endo dilantik untuk yang kedua kalinya memimpin Perumda Air Minum Wae Mbeliling untuk melakukan terobosan dan inovasi demi meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat Manggarai Barat.

Bupati menjelaskan, pemda memberi kepercayaan mengangkat kembali Aurelius Hubertus Endo sebagai direktur karena melihat adanya prestasi-prestasi.

"Peningkatan pelayanan yang signifikan, cepat tanggap terhadap segala pengeluhan dan respons terhadap koordinasi dari pemerintah pusat selama empat tahun memimpin Perumda Air Minum Wae Mbeliling yang mengakibatkan pengaduan masyarakat mengenai pelayanan berkurang," ungkap Bupati Gusti.

Bupati Gusti berharap Labuan Bajo sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata premium, sehingga pelayanan air bersih dari perumda juga harus bertaraf premium dalam arti pemerataan yaitu meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Bupati mengatakan, pada tahun ini juga akan dibangun instalasi pengolahan air Wae Mese 2 dengan kapasitas 100 liter/detik dan optimalisasi jaringan dalam Kota Labuan Bajo.

"Pembangunan ini untuk menjawab pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya," tegas Bupati Mabar.

Diakhir sambutannya Bupati berharap agar perumda air minum Wae Mbeliling harus terbuka menerima kritik dan saran untuk menjadikan perusahaan ini lebih baik dan cepat tanggap terhadap situasi dan kondisi di Lapangan.

Hadir dalam acara ini unsur forkompinda Manggarai Barat, para Staf ahli Bupati, para asisten Setda Manggarai Barat, Dewan Pengawas Perumda air minum wae mbeliling,kepala BUMN dan BUMD, para camat, dan pimpinan OPD, Para Kades lingkup pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.