Plt Bupati Buka Khotmil Qur'an se-Kabupaten Muara Enim

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah membuka kegiatan Khotmil Quran pertama se-Kabupaten Muara Enim, Selasa (15/9).

"Terima kasih atas inisiatif melaksanakan Khotmil Qur'an bersama pertama untuk siswa SD dan SMP sederajat di Kabupaten Muara Enim," katanya.

Menurut Plt Bupati Juarsah, kegiatan ini selaras dengan visi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, dengan salah satu prioritasnya yaitu ingin menciptakan masyarakat yang agamis serta religius, terutama sekali penting menanamkannya pada anak-anak  atau generasi muda di usia sekolah.

"Agar Khotmil Qur'an dapat dijadikan agenda rutin dan selalu dievaluasi ke depannya sehingga terwujud program rumah tahfiz di setiap desa serta melahirkan para hafiz/hafizah Qur'an di Kabupaten Muara Enim," ujarnya.

Plt Bupati menambahkan Pemerintah Kabupaten Muara Enim siap mendukung dan menyediakan penghargaan bagi para siswa yang telah hafiz Qur'an beserta dengan guru pembimbingnya.

"Mudah-mudahan kegiatan Khotmil Qur'an dapat menciptakan anak - anak yang soleh dan solehah sebagai generasi unggul serta harapan bagi Kabupaten Muara Enim," tegasnya.