BOPLBF Canangkan Gerakan "BISA" di Pantai Watu Pajung

Labuan Bajo - Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) melanjutkan rangkaian aktivasi gerakan BISA (Bersih, Indah, Sehat, Aman) yang merupakan kegiatan padat karya sebagai upaya pemulihan sektor pariwisata melalui penguatan destinasi wisata dengan menerapkan protokol kebersihan, kesehatan, keamanan dan ramah lingkungan (Cleanliness, Health, Safety, Environment/ CHSE) secara disiplin.

Adapun titik pelaksanaan kegiatan kali ini adalah di Pantai Watu Pajung, Pota, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur.

Direktur Utama BOPLBF Shana Fatina mengatakan kehadiran satwa Komodo di Pota sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Flores dan Manggarai Timur.

"Selain satwa Komodo Manggarai Timur memiliki potensi wisata alam yang punya daya pikat sendiri untuk menarik para wisatawan datang berkunjung," katanya, Rabu (16/9).

Ditambahkannya, jaminan protokol CHSE terhadap keamanan dan keselamatan wisatawan sangat penting.

“Pota merupakan salah satu jalur komodo yang ada di Flores dan Manggarai Timur sangat potensial dengan wisata alamnya. Paska pandemi, berwisata alam sangat disarankan karena alam bisa menjadi tempat pemulihan (healing) melalui banyak aktivitas seperti tracking, yoga, kemping, atau fotografi. Banyak hal bisa kita masnfaatkan dengan berwisata alam”, ungkap Shana.

(Syarif ab)