Tes SKB CPNS Buton Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Buton - Hari pertama pelaksanaan tes seleksi kompetensi kompetensi bidang (SKB) di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, mulai dilaksanakan. Sebanyak 306 peserta mengikuti tes SKB yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Wakaka, Kamis (17/9).

Peserta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Mereka wajib memakai makser, mencuci tangan dan menjaga jarak. Tidak hanya itu, setiap sesi ruangan juga disterilkan dengan disemprot cairan disinfektan. Peserta juga diperiksa suhunya oleh tim medis

Kepala BKD Buton Awaludin mengatakan, tes SKB digelar selama dua hari. Pada hari pertama, pelaksanaan tes SKB CPNS di Buton diikuti 306 peserta yang dibagi dalam tiga sesi.

”Sesi pertama diikuti 102 peserta, begitu juga dengan sesi kedua dan ketiga,” ujarnya.

Dia mengatakan, total peserta yang mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB) sebanyak 409 untuk hari pertama 306 dibagi tiga sesi dan setiap sesinya digelar selama 90 menit dengan jumlah soal 180 nomor.

Untuk seleksi hari pertama dibuka wakil bupati Buton sekitar jam pukul 08.30 Wita, dan seleksi akan digelar hingga selesai pelaksanan sesi ketiga.

Selanjutnya, kata dia, pada hari kedua 103 peserta CPNSD akan mengikuti seleksi SKB yang akan digelar pada Rabu sehingga total yang mengikuti tes SKB tahun 2020 ini sebanyak 409 peserta.

“Sebenarnya total 414 peserta tes CPNSD Buton namun ada tiga lainnya lebih memilih mengikuti tes di daerah lain,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk pelaksanaan tes dipantau langsung Kepala BKN regional IV Makassar Harun Arsyad.