Bupati-Wabup Promosikan Minahasa di Sulut Expo 2019

Jakarta - Bupati Minahasa Royke Octavian Roring yang didampingi Ketua TP-PKK Fenny Roring Lumanauw, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dan Wakil Ketua TP-PKK Martina Dondokambey Lengkong menghadiri pembukaan Sulut Expo 2019 dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-55, di Exhibition Hall, SMESCO Buliding, Jakarta Selatan, Jumat.

Pembukaan Sulut Expo 2019 ditandai dengan pemukulan tetengkoren oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Ketua TP-PKK Rita Maya Dondokambey Tamuntuan didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Wakil Ketua PKK Sulut Kartika Devi Kandouw Tanos, serta Sekretaris Daerah Edwin Silangen.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut mengatakan bahwa pelaksanaan Sulut Expo 2019 merupakan ajang mempromosikan potensi-potensi yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

"Target kegiatan yang melibatkan 15 daerah kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara, benar-benar akan menjadi ajang promosi berbagai potensi daerah Sulut, terutama mengangkat kekayaan budaya yang selama ini belum banyak terekspos di publik," ungkap Olly sambil berharap kegiatan ini dapat mendorong masyarakat Sulut untuk terus meningkatkan sumber daya manusia di bidang pariwisata.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Minahasa  Robby Dondokambey menjelaskan potensi yang ada di Kabupaten Minahasa, serta visi dan misi pembangunan Tanah Toar dan Lumimuut tersebut.

"Pemerintah Kabupaten Minahasa sangat mendukung pelaksanaan Sulut Expo 2019 yang bertujuan untuk mempromosikan potensi-potensi yang ada di Sulut dan tentunya Minahasa," tambahnya.

Olly mengatakan bahwa Kabupaten Minahasa memiliki banyak potensi pariwisata yang bisa menjadi daya tarik wisatawan, salah satunya Danau Tondano," tandas Royke.

Bupati juga menjelaskan bahwa dari segi pariwisata Minahasa sangat lengkap, di mana Minahasa juga mempunyai pantai laut barat dan pantai laut timur, juga banyak sumber sumber pemandian air panas termasuk banyak situs situa budaya dan masih banyak lagi potensi yang ada.

"Potensi inilah yang akan kita kemas dan tawarkan kepada wisatawan asing atau lokal yang banyak berkunjung di Sulut," tutur Bupati didampingi Wabup.

(MinahasaCommandCenter)