Kapolda Sumsel Bagikan Masker di Muara Enim

Muara Enim - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri S melakukan pembagian masker kepada masyarakat Kota Muara Enim guna mencegah penyebaran COVID-19 di perempatan Tugu Pahlawan Kota Muara Enim, Sabtu (19/9).

Pembagian masker yang bersamaan dengan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan COVID-19 di Kabupaten Muara Enim ini juga dihadiri Plt Bupati Muara Enim Juarsah serta Forkopimda Kabupaten Muara Enim, anggota TNI-Polri dan instansi terkait.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S mengatakan, kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi ini bertujuan menciptakan kedisiplinan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, terutama dalam melakukan aktivitas sehari-hari, sehingga dapat mencegah penularan COVID-19.

"Bukan tindakan (hukuman untuk pelanggar protokol kesehatan) yang kita inginkan, tapi COVID-19 hilang dari muka bumi ini,” tegas kapolda Sumsel.

Di kesempatan yang sama, Plt Bupati Muara Enim Juarsah mengajak masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Harapan saya semoga masyarakat Kabupaten Muara Enim ini tetap disiplin diri dengan penuh kesadaran bukan karena sanksi dan sebagainya sehingga kita bisa menekan penambahan atau penularan COVID-19," ujar Juarsah.

Juarsah bersyukur tingkat kesadaran masyarakat Muara Enim sudah cukup bagus, terbukti dengan hanya beberapa orang saja yang terkena razia.

“Saya ucapkan terima kasih pada masyarakat Kabupaten Muara Enim yang telah sadar diri dalam melaksanakan protokol kesehatan COVID-19,” ujarnya.