Bupati Kepahiang Panen Bawang Merah di Desa Talang Sawah

Kepahiang - Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid menghadiri acara panen bawang merah dan penyerahan simbolis alat nesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani Jurai Agung dan kelompok tani Gemuruh di Desa Talang Sawah, Selasa (22/9).

Dalam sambutannya, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid menyampaikan apresiasi kepada kelompok tani di Desa Talang Sawah yang telah mencapai keberhasilan panen bawang merah mencapai 1:9.

Selain itu juga penggunaan produk organik menjadi perhatian bupati Kepahiang untuk kelangsungan produktivitas lahan.

"Untuk itu saya berpesan kepada kelompok tani agar terus meningkatkan kualitas pertaniannya dengan cara menjaga lahan dan menggunakan produk-produk organik. Hal ini untuk menghindari kerusakan lahan dan ketergantungan terhadap produk kimia,” ujar bupati.

Turut Hadir Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati, kepala Bank Indonesia cabang Bengkulu, kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Bengkulu, kepala BPSB Provinsi Bengkulu, kapolsek Bermani Ilir, asisten I, staf Ahli setda Kepahiang, kepala Dinas Pertanian Kepahiang, kepala Dinas PU, camat Bermani Ilir, kepala Desa Talang Sawah, penyuluh pertanian dan masyarakat setempat.