Pemkab Muara Enim Ikuti Rakernas bersama Kemenkeu RI

Muara Enim - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) melaksanakan secara virtual Rapat kerja nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020, Selasa (22/09).

Hadir Jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, mengikuti Rakernas satu hari ini.

Menteri Keuangan RI melalui Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu RI, Febrio Nathan Kacaribu, dalam arahannya sekaligus penekanan pada Rakernas ini mengatakan bahwa kondisi pandemi Covid-19 saat ini tidak ada kejelasan perbaikan atau tidak dan harus menghadapi tantangan berat setiap hari.

"Maka itu, kasus dengan eskalasi Covid-19 yang masih tinggi, masyarakat diminta harus disiplin. Bukan menjadi urusan Pusat, Provinsi tapi menjadi urusan semua. Tantangan, mau tidak mau kerjasama yang luar biasa. Masyarakat harus tetap melakukan 3 M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker," tegas Febrio.

Disampaikan kondisi pandemi Covid-19 memberikam tekanan kepada perekonomian dari sisi supply maupun demand, yang mempengaruhi dari lini kehidupan pada bidang kesehatan, sosial, ekonomi dan keuangan.

"Mencermati ini, bagaimana dengan pertumbuhan negatif, Pemerintah hadir dengan kebijakan untuk mengubah fiskal," kata Febrio.