TNI Gelar TMMD Ke 119 di Kabupaten Aceh Tengah

Takengon – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Tahun 2020 di Kabupaten Aceh Tengah kembali digelar dan resmi dibuka oleh Bupati Aceh Tengah didampingi Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Teddy Sofyan, Selasa (22/9).

Pembukaan TMMD ke 119 ditandai dengan penandatanganan naskah kerjasama TNI dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Adapun lokasi TMMD tahun 2020 ini adalah di Kampung Pantan Musara dan Wih Ilang Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyampaikan hakekat pembangunan daerah melalui TMMD adalah salah satu upaya mewujudkan komitmen moral TNI dan pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat secara terpadu serta berkesinambungan.

“Salah satu bentuk sinergitas pembangunan di daerah adalah pelaksanaan TMMD yang pada tahun ini mengangkat tema “Pengabdian Untuk Negeri” merupakan wujud sinergitas dari semua pihak dengan prioritas utama agar kegiatan ini dapat berjalan sesuai harapan dan rencana," katanya.

Menurut Shabela, sejumlah kegiatan akan dilaksanakan pada kegiatan TMMD ke-109 ini, baik kegiatan fisik maupun non fisik. Tujuannya adalah melakukan percepatan dan merupakan upaya pemerataan pembangunan di wilayah perdesaan pada khususnya dan seluruh wilayah Kabupaten Aceh Tengah pada umumnya, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat akan kebutuhan infrastruktur di dalamnya.

“Karena sasaran dari TMMD adalah upaya membuka suatu wilayah dari keterisolasian dengan melaksanakan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga kesejahteraan masuyarakat perdesaan bisa terangkat," ujarnya. (Fathan Muhammad Taufiq/Aceh Tengah)