Hadiri Pesta Adat di Kamaru, Wakapolres dan Bupati Buton Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Buton - Wakapolres Buton Kompol La Umuri dan Bapati Buton La Bakry kompak menegaskan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Penegasan itu disampaikan keduanya saat menghadiri pesta adat tahunan masyarakat di Kelurahan Kamaru, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Sabtu (26/9).

Wakapolres Buton Kompol La Umuri mengingatkan kembali tentang Intruksi Presiden, Pergub dan Perbup Nomor 23 Tahun 2020 Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di wilayah penghasil aspal terbesar di Indonesia ini.

“Dalam kondisi pandemi ini kita harus menaati protokol kesehatan untuk memutus penyebaran COVID-19. Pakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Saat ini Buton dalam zona kuning, jadi mari kita sama-sama patuhi protokol kesehatan untuk menjaga diri dan keluarga kita,” imbau Wakapolres.

Sementara itu, Bupati Buton La Bakry mengatakan, pesta adat tahunan masyarakat Kamaru ini merupakan salah satu kebanggaan bagi masyarakat Buton yang merupakan warisan leluhur.

"Kita juga bersyukur bahwa daerah kita dalam keadaan aman dan mudah-mudahan wabah COVID-19 ini cepat berakhir,” katanya.

Bupati Buton juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.