Forkopimda Aceh Barat Ikuti Rakor Virtual dengan Kepala BNPB

Aceh Barat - Forkopimda Aceh Barat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan COVID-19 secara virtual dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjend TNI Doni Monardo, Sabtu (26/9).

Kepala BNPB Letjend TNI Doni Monardo mengatakan dirinya ditugaskan Presiden untuk membantu Aceh.

"BNPB siap memperkuat dan memprioritaskan Aceh dalam penanganan COVID-19. Untuk itu kami akan membantu sejumlah kebutuhan yang diperlukan Aceh dalam menanggulangi penyebaran pandemi tersebut," katanya.

Sementara itu Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Hassanudin mengungkapkan beberapa langkah yang telah dilakukan Kodam IM dalam hal menyikapi perkembangan kasus COVID-19 di Aceh antara lain telah menyiapkan Rumah Sakit Kesdam IM sebagai rumah sakit rujukan bagi pasien COVID-19 di Aceh, Kodam IM juga tengah mempersiapkan dua Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk penanganan pasien COVID-19.

Di akhir paparannya Pangdam IM berharap agar Aceh diberikan dukungan Lab PCR supaya penanganan sampel swab pasien lebih cepat.

Adapun unsur Forkopimda Aceh Barat yang hadir yakni Bupati Aceh Barat yang diwakili Asisten 1 Mirsal, Dandim 0105 Aceh Barat Letkol Inf Dimar Bahtera, Kaplores Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, Kadis Kesehatan Syarifah Junaidah beserta jajarannya dan Kepala BPBD Aceh Barat yang diwakli Sekdis Teuku Raimond Taufik.