Bupati Buton Hadiri Pengukuhan Organisasi Pemuda

Buton - Bupati Buton La Bakry menghadiri pelantikan pengurus organisasi pemuda Perserikatan Intelektual Buton (PIB), Minggu (27/9).

"Kita berharap pemuda intelektual ini dapat berpikir detail mengembangkan kapasitas dan kemampuan dan potensi diri," katanya.

Sementara itu Ketua Umum PBI, Jahidin SE mengungkapkan PIB hadir untuk membulatkan tekad, membangun kerja sama yang baik, hubungan yang harmonis dengan pemerintah, organisasi dan masyarakat.

“Sebab kita adalah pemeran utama dalam mencegah dan mengelola sumber daya yang ada di Kabupaten Buton,” terangnya.

PIB memperkenalkan produk inovasi Teh Gaharu khas Buton yang dibuat oleh Petani Mitra dan telah ditanam ditanam di Desa Ambuau Togo seluas 25 hektar.

“Syukurnya, kini bibit yang ditanam kini telah mencapai ketinggian sekitar 1 hingga 5 meter. Daunnya memiliki khasiat sebagai obat dan ramuan dalam bentuk teh. Hanya saja produk ini masih perlu dikembangkan lagi dan dilakukan pengujian di BPOM," ujarnya.

Selain Bupati Buton, pelantikan tersebut tersebut juga dihadiri Pejabat Asisten II lingkup Pembab, Wakapolres, Anggota DPR Kabupaten Buton, Ketua AKP Kabupaten Buton dan Pimpinan Perserikatan Intelektual Buton.