Pemkab Muara Enim Gelar Sosialisasi Percepatan Penurunan Angka Stunting

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, melalui Dinas Pendidikan setempat menggelar Sosialisasi Pendidikan Keluarga Pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan, dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Muara Enim, Rabu (9/10).

Stunting adalah permasalahan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam rentang waktu yang cukup lama. Umumnya hal itu disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi yang menyebabkan gagal tumbuh atau pendek.

Sekda Muara Enim Hasanudin menyampaikan bahwa Indonesia harus untuk mampu bersaing dengan bangsa lain dalam hal sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Mengingat status gizi kesehatan ibu dan anak merupakan penentu kualitas SDM, dengan adanya kegiatan ini saya berharap semoga permasalahan stunting di wilayah Kabupaten Muara Enim dapat segera diatasi," ujarnya.

Sekda menegaskan bahwa masalah stunting harus ditangani secara komperehensif oleh seluruh lintas sektor, tidak bisa hanya oleh tim kesehatan saja karena ini merupakan masalah bersama.

"Dengan begitu Insya Allah harapan kita akan terwujudnya gizi seimbang menuju bangsa sehat berprestasi dengan SDM yang berkualitas akan kita raih dan pasti kita mampu mencapai hasil yang lebih baik di masa depan" tambahnya.