Wali Kota Tomohon Hadiri Ibadah Syukur HUT Ke-3 Jemaat GMIM Bukit Sion Kayawu

Tomohon - Wali kota Tomohon Jimmy F Eman bersama Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-3 Jemaat GMIM Bukit Sion Kayawu Kakaskasen, di gedung gereja, Minggu (27/9).

Ibadah syukur dirangkaikan dengan penerimaan Pdt Nova Pundoko STh sebagai pendeta jemaat. Khadim dalam ibadah tersebut Pdt Hein Arina MTh selaku Ketua BPMS (Badan Pekerja Majelis Sinode) GMIM.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, dalam kesempatan tersebut juga meresmikan Pastori dan Konsistori yang baru selesai dibangun yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, yang didahului dengan pentahbisan oleh ketua BPMS GMIM.

Wali Kota Eman dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada jemaat yang bersyukur atas HUT jemaat serta mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada pendeta yang baru.

Dikatakannya momentum beribadah seperti ini merupakan kerinduan jemaat Bukit Sion bahkan kerinduan seluruh jemaat GMIM untuk bersama-sama hadir di gedung gereja, setelah begitu lama pemberlakuan ibadah di rumah saja.

Hal ini tentu menjadi kerinduan kita bersama beribadah ditengah pandemi COVID-19, tetapi pada intinya harus mengutamakan protokol kesehatan.

"Kami sebagai pemerintah telah memberikan rekomendasi bersama pihak terkait untuk membuka kembali tempat-tempat ibadah, tetapi harus disertai dengan penerapan protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Jimmy mengajak masyarakat untuk mesukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulut serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon yang akan digelar pada Desember mendatang.

"Mari kita sebagai jemaat bahkan bagian dari masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan agenda ini, tetap menjaga kekompakan, walau beda pilihan kita harus saling menghargai, menghormati ciptakan terus kerukunan di tengah masyarakat sehingga tetap aman dan damai.

Sebelumnya, Majelis Pertimbangan Sinode GMIM Steven Kandouw, dalam sambutannya menyampaikan selamat bersuka cita kepada seluruh jemaat dalam perayaan ulang tahun jemaat.

Diharapkannya, sebagai jemaat untuk tidak henti-hentinya dalam melaksanakan tugas panggilan gereja yakni bersekutu, bersaksi dan melayani.

"Sebagai jemaat bahkan masyarakat, ciptakan kerukunan dan jaga keamanan, terlebih dalam menyambut dan pelaksanaan pilkada nanti," ujarnya

Turut hadir, ketua BPMJ Pdt Jandri Suoth MTh serta para Pelsus dan jemaat setempat, hadir pula para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, anggota DPRD Provinsi Sulut Vonny Paat, para pejabat jajaran Pemkot Tomohon, bersama tokoh agama dan masyarakat.