Rapat Kordinasi dan Evaluasi Pembangunan Pemkot Tomohon 2020

Tomohon - Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menyampaikan rapat koordinasi dan evaluasi pembangunan pemerintah daerah Kota Tomohon Tahun 2020 nantinya akan membahas tentang koordinasi  pelaksanaan kegiatan dekonsentrasi dan tugas  pembantuan lingkup Kota Tomohon.

"Kegiatan ini bertujuan melaksanakan monitoring, pengendalian dan  evaluasi pelaksanaan program pembangunan supaya dapat dikelola secara efisien, efektif, transparan, akuntabel dan responsif, merespon kondisi ekonomi makro daerah dan dampak pandemi COVID-19, serta mengidentifikasi permasalahan dan alternatif solusi dalam pencapaian target pembangunan daerah sesuai  dengan kondisi riil," katanya kemarin.

Ditambahkanmelalui rapat koordinasi ini terjalin dialog antara narasumber dan peserta untuk membahas permasalahan dan alternatif

solusi yang terkait dengan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Kota Tomohon lewat APBN, berupa dana dekonsentrasi dan dana tugas pembantuan serta pembangunan yang dibiayai oleh APBD. Sehingga perencanaan pembangunan harus dapat meningkatkan pemerataan pendapatan masyarakat, meningkatkan kesempatan kerja, lapangan usaha, peningkatan akses dan kualitas  pelayanan publik serta meningkatkan daya saing daerah. Pencapaian berbagai aspek baik pencapaian  pembangunan secara fisik maupun non fisik , serta  berbagai prestasi yang telah direngkuh bersama menjadi kebanggaan pemerintah bersama elemen  masyarakat, karena kerja, karya dan kekompakan bersama untuk sejahterakan Kota Tomohon.