Wali Kota Palembang Launching Kemudahan Bayar Jargas

Palembang - Wali Kota Palembang Harnojoyo meresmikan pembayaran Jargas PT SP2J melalui Bank SumselBabel dan Faspay (Alfamart), di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (14/10).

Harnojoyo berharap melalui Faspay bisa mempermudah pelanggan dalam membayar tagihan jaringan gas (jargas).

"Kalau tidak sempat bayar lewat bank, bisa kita lakukan di Alfamart terdekat. Terima kasih kepada bank daerah yang sudah memfasilitasi dan Faspay sebagai mitra untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat," kata Harnojoyo.

Harnojoyo berharap, ke depan pengembangan Jargas akan ditingkatkan dan menambah pelanggan.

Saat ditanya mengenai penyertaan modal, Harnojoyo menegaskan akan melihat kebutuhan PT SP2J ke depan.

"Jangan sampai penyertaan modal sudah ada, pengembangan untuk pelanggan tidak bertambah. Kita lihat kebutuhan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) Kota Palembang Ahmad Novan mengatakan, keberadaan jargas ini salah satu pengembangan usaha, selain unit transmusi dan rusunawa.

"Sejak 2009 kita kembangkan, sudah ada 14 kelurahan yang terpasang pipa dan pelanggan. Lebih kurang pelanggan saat ini ada 7.000 sambungan rumah (SR), 3.000 dari bantuan Kementerian ESDM dan 4.000 pengembangan dari PT SP2J. Kita terus berupaya menambah jaringan untuk menambah pelanggan baru," ujar Novan.

Ia menyebutkan, melalui kerja sama dengan BSB dan Faspay (Alfamart), ini dapat memberikan kemudahan pelanggan dalam pembayaran.

"Mulai hari ini, masyarakat atau pelanggan sudah bisa membayar tagihan melalui mitra yang kami tunjuk," ujar Novan.

Ia menambahkan, jargas Palembang sudah tersebar di 14 kelurahan. Yakni, Pakjo, Siring Agung, Demang Lebar Daun, Kancil Putih, Sriwijaya Negara, Kasnariansyah, Seruni, Musi Waras, Poligon, Talang Aman, Sukabangun, Sukjaya, Sukamaju dan lainnya.

"Insya Allah ke depan akan kita tambah lagi," kata Novan.