Logo Branding Cagar Biosfer Komodo Resmi Diluncurkan

Labuan Bajo - Logo Branding Cagar Biosfer Komodo resmi diluncurkan saat Rapat Koordinasi Pengembangan Pariwisata Wilayah Koordinatif Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF), Selasa (6/10).

Direktur Utama BOPLBF Shana Fatina mengatakan BOPLBF menginisiasi branding Cagar Biosfer Komodo untuk menciptakan nilai sebuah destinasi, baik dari perspektif wisatawan sebagai konsumen dan stakeholders pariwisata (asosiasi dan pelaku bisnis).

“Membuat logo merupakan langkah awal proses branding, sehingga bisa digunakan sebagai media promosi dan digunakan di produk-produk ekonomi kreatif. Sekaligus seirama dengan rencana pengembangan pariwisata Labuan Bajo ke depan sebagai destinasi wisata premium,” katanya.

Dalam peluncuran Logo Cagar Biosfer Komodo turut hadir Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula, Ketua Forum Cagar Biosfer Komodo Ismail Surdi, Kepala Balai TNK Lukita Awang, Ketua Man and Biosphere (MAN) Indonesia Yohanes Purwanto dan President of ICC-MAB Erny Sudarmonowati.

Sementara itu Ketua Forum Cagar Biosfer Komodo Ismail Surdi menjelaskan Cagar Biosfer Komodo merupakan  yang tertua di Indonesia, namun menjadi salah satu yang belum memiliki logo atau branding dibanding 11 cagar biosfer yang ada di indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BOPLBF yang telah menginisiasi beberapa diskusi untuk terbentuknya logo ini dengan berbagai lembaga dan narasumber|. Ke depannya kami harapkan logo ini dapat hadir disetiap materi komunikasi Cagar Biosfer Komodo untuk membangun citra yang konsisten,” ujarnya. (Syarif ab)