Pemkot Palembang Lakukan Studi Komparatif ke Surabaya

Palembang - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, melakukan studi banding (komparatif) ke Pemkot Surabaya, Jawa Timur, dalam rangka percepatan pembangunan dan penataan (restorasi) Sungai Sekanak- Lambidaro.

Kunjungan dipimpin Asisten II Sekretariat Daerah Kota Palembang Shinta Raharja yang didampingi sejumlah kepala OPD terkait, Kamis (17/10), antara lain, Kepala Dinas PUPR Ahmad Bastari, Kepala Bappeda Litbang Harrey Hadi, Kepala Dinas Kominfo Yanurpan Yany, Kepala Dinas Pariwisata Isnaini Madani, Kepala BPKAD Zulkarnain, Kabag Pembangunan Zuryati, dan sejumlah camat dan lurah.

Shinta mengatakan, studi komparatif ini tentang pengendalian dan penataan kawasan jaringan/saluran tepi sungai anak sungai untuk pengembangan kawasan wisata di Sekanak-Lambidaro.

Sinta menambahkan, Surabaya dipilih sebagai tempat studi komparatif karena kota ini berhasil menata dan mengendalikan aliran sungai maupun anak sungai.

Dalam kunjungan itu, sejumlah kepala OPD Palembang juga berbagi informasi, berdiskusi dengan Bappeko Surabaya, sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing OPD.

Usai acara, Asisten II Setda Shinta Raharja dan sejumlah kepala OPD serta rombongan berkunjung ke Kalimas, yang menjadi salah satu contoh penataan dan pengendalian sungai, serta terintegrasi dengan Taman Prestasi.