Pjs Bupati Manggarai Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Adat Gendang Urang

Manggarai - Penjabat Sementara (Pjs) bupati Manggarai Zeth Sony Libing menghadiri peletakan batu pertama pembangunan rumah adat Gendang Urang di Desa Pong Umpu, Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai, Rabu (7/10).

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati Sony Libing diterima secara adat Manggarai yang ditandai dengan "tuak curu" dan arakan "ronda" oleh masyarakat adat setempat. Dirinya juga diterima secara adat "kapu" dalam wujud simbol seekor ayam jantan berwarna putih.

Kehadiran Pjs Bupati Manggarai didampingi oleh sejumlah pejabat dari Pemkab Manggarai dan juga Camat Lelak Gondolpus P Nggarang.

Dalam kesempatan yang sama, Sony Libing memberi apresiasi atas penerimaan secara adat tersebut. Dirinya berharap agar pembangunan rumah adat ini tetap berlangsung meski dirinya kembali setelah bertugas di Manggarai nantinya.

"Rumah gendang ini harus tetap dibangun, meski saya pergi meninggalkan tempat ini nanti, yang menjadi bukti bahwa saya terlibat dalam pembangunan rumah gendang ini," katanya.

Selain itu dirinya berpesan agar masyarakat Kampung Urang ini tetap bersatu hati dalam proses membangun rumah adat tersebut.