Kunjung Baliloku, Gubernur NTT Himbau Pejabat Daerah Turun ke Desa

Waikabubak - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat berkunjung di Desa Baliloku Kecamatan Wanukaka Kabupaten Sumba Barat, Jumat (08/10).

Pada kesempatan itu Gubernur Viktor juga melakukan panen padi bersama masyarakat di Desa Baliloku didampingi Pjs Bupati Sumba Barat, Penjabat Sekretaris Daerah, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja se Provinsi NTT, Pimpinan Perangkat Daerah se Kabupaten Sumba Barat, Camat Wanukaka dan Kepala Desa Baliloku.

Gubernur menghimbau kepada Bupati Pakereng agar bersama-sama pimpinan perangkat daerah turun ke desa-desa.

"Tujuannya agar bisa mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat, agar selanjutnya kita dapat membawa aspirasi masyarakat tersebut ke tingkat lebih tinggi," katanya.

Sementara itu Penjabat Sementara Bupati Sumba Barat Samuel Pakereng mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan bapak Gubernur NTT di Desa Baliloku dan melakukan panen bersama masyarakat Desa Baliloku.

Bupati Pakereng selanjutnya melaporkan hasil kerja dari setiap instansi terkait penyelenggaraan pemerintahan selama pandemi Covid-19.

Terkait penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Sumba Barat, Bupati Pakereng menyampaikan bahwa Kabupaten Sumba Barat dalam zona aman dan damai.

"Masyarakat Kabupaten Sumba Barat telah berkomitmen akan mendukung penyelenggaraan Pilkada agar berjalan dengan aman, tertib dan damai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.