Pemkab Buton Dukung Pemberantasan Narkotika

Buton - Pemerintah Kabupaten Buton telah melakukan langkah-langkah untuk persiapan hibah tanah yang diperuntukkan pembangunan Kantor BNN Kabupaten Buton jika nanti sudah disetujui BNN Pusat. Selain itu, akan memporsikan anggaran yang cukup untuk aksi pemberantasan narkoba tahun 2021.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Buton, Iis Elianti Kwetika menghadiri Rapat Kerja Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rabu (14/10).

Menurut Iis, hal yang akan dilalukukan Pemkab Buton adalah  pihaknya akan membuat regulasi terlebih dahulu untuk mendukung upaya pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Buton.

Selain itu akan mengadakan sosialisasi dengan tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tidak lupa tokoh perempuan yang sangat penting dalam memberi pengaruh dan mengedukasi keluarga dan masyarakat secara umum.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Buton La Ode Zilfar Djafar sangat mengapresiasi kegiatan rapat kerja yang diselenggakan oleh Badan Narkotika Nasional Kota Baubau yang dinilai sangat strategis mengingat narkoba di seluruh Indonesia sudah menjadi ancaman serius.