Wali Kota Tomohon Buka Pelatihan Managemen Pengelolaan Koperasi

Tomohon - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri dan membuka Pelatihan Manajemen Pengelola Koperasi, Selasa (20/10).

"Tantangan baru yang dihadapi dunia perkoperasian, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dan inovasi produk, tetapi juga menjadi momentum untuk menghadirkan visi baru di tengah perubahan sosial ekonomi yang sangat dinamis," katanya.

Adapun penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan merupakan salah satu prinsip koperasi yang penting dalam meningkatkan kemampuan, memperluas wawasan pengurus, pengawas dan anggota koperasi/KUD, memperkuat solidaritas dalam mewujudkan tujuan koperasi, sehingga melalui pelatihan ini diharapkan peserta mampu membuat perencanaan, menata dan melaksanakan, mengontrol atau mengendalikan organisasi, usaha maupun keuangan pada koperasi masing-masing, sesuai fungsi manajemen dan aturan di dalam Undang-Undang nomor 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian.

"Kiranya ini dapat memotivasi saudara sekalian untuk lebih giat bekerja dan membekali diri guna meraih masa depan yang gemilang, serta mampu berbuat banyak untuk kemajuan Kota Tomohon," ujarnya.