Wali Kota Madiun Resmikan Forpemma

Madiun - Wali Kota Madiun, Jawa Timur,  Maidi meresmikan Forum Pembangunan Masyarakat Kota Madiun (Forpemma).

"Keberadaan LSM harus bisa memberikan masukan berbasis data. Dengan kehadiran Forum Pembangunan Masyarakat Kota Madiun (Forpemma) diharapkan semakin mempercepat pembangunan di Madiun," ujar Maidi saat peluncuran Forpemma, Rabu (21/10).

Wali kota menyebut, keberadaan Forpemma bertujuan untuk melengkapi dan menjadi wadah penjaring aspirasi dari masyarakat ke pemerintah, agar seluruh saran dan masukan dapat ditampung.

"Kita sudah ada 112 untuk aduan dari masyarakat secara langsung. Datangnya Forpemma ini untuk menyerap aspirasi yang belum tertapung, ini bisa melengk," jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, Pemkot Madiun sudah on the track. Artinya, dalam menjalankan pemerintahan selalu mengikuti aturan dan undang-undang. Terpenting, katanya, saat ini pemkot sudah punya kompas dalam menjalankan pemerintahan yaitu RPJMD.

"Kajian boleh masuk musrenbang. Yang penting tidak lepas dari RPJMD. Kalau lepas mohon maaf, karena selama lima tahun pembangunan sudah jelas skala prioritas ada, harus saya kejar. Harusnya selesai lima tahun, kalau perlu tiga tahun selesai. Dua tahun setelahnya untuk penyempurnaan," ujarnya.