Plt Bupati Kepahiang Pimpin Upacara Hari Santri Nasional

Bengkulu - Plt Bupati Kepahiang Netti Herawati menjadi inspektur upacara dalam upacara Hari Santri Nasional 2020 tingkat Kabupaten Kepahiang di Lapangan Pesantren Modern Darussalam, Kamis (22/10).

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Netti menyampaikan pidato Menteri Agama Fachrul Razi. Adapun tema Hari Santri Nasional tahun 2020 adalah “Santri Sehat, Indonesia Kuat”. Isu kesehatan diangkat berdasar fakta bahwa dunia, tidak terkecuali Indonesia, tengah dilanda pandemi COVID-19.

“Tema ini adalah jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren. Saya yakin, jika santri dan keluarga besar pesantren sehat, bisa melewati pandemi COVID-19 ini dengan baik, insya Allah, negara kita juga akan sehat dan kuat,” sampai Netti.

Bupati berharap santri di Kabupaten Kepahiang dapat menimba ilmu umum dan ilmu agama dengan baik semasa dipesantren ini.

“Semoga santri-santri di Kabupaten Kepahiang dengan keilmuannya dapat menjadi pemimpin masa depan yang cerdas dan berakhlak mulia,” harap Bupati.

Upacara Hari Santri Nasional 2020 di Kabupaten Kepahiang dimeriahkan dengan teaterikal perjuangan santri dalam mempertahankan kemerdekaan, tari-tarian santri serta pertunjukan marching band.

Turut hadir Wakil Ketua II DPRD Kepahiang Thobari Mu’ad, Forkopimda Kabupaten Kepahiang, kepala kantor Kementerian Agama, serta tokoh agama.